16.11.10

Mahasiswa IE FEUI “Unjuk Gigi” di Microeconomics Competition 2010

Mahasiswa Ilmu Ekonomi kembali meraih prestasi yang mengharumkan nama almamater tercinta, FEUI. Mahasiswa berprestasi itu tak lain dan tak bukan, Agustina (EIE08), Dandy Rafitrandi (EIE08), dan Suhaimi Ibnu Hajar (EIE08) yang baru-baru ini menjuarai Microeconomics Competition 2010 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Padjajaran. Dalam kompetisi tersebut yang bertema “Lets Solve Our Problem with Microeconomics”, mereka berhasil mendapat Juara 1 dan predikat Best Essay. Sedangkan, Juara 2 dan Juara 3 direbut oleh tim dari Universitas Bakrie.

Pemilihan finalis kompetisi dilakukan dengan seleksi esai, yang kemudian terpilih 23 tim dari universitas-universitas se-Indonesia yang akan mengikuti kompetisi yang bertempat di Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran, Bandung pada tanggal 22-23 Oktober 2010. Kompetisi ini sendiri terdiri dari tiga tahapan yang sangat menantang, yaitu tes tertulis, cerdas cermat, dan final quick analysis. Untuk esai sendiri, tiga tim dengan esai terbaik maju untuk mempresentasikan yang akan menentukan Best Essay.

Tina, Dandy, dan Suhaimi pun berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp1.500.000,- dan laptop HP Mini serta mendapat hadiah tambahan sebesar uang tunai Rp500.000,- sebagai pemenang Best Essay.

“Kompetisi ini sangat unik karena jarang sekali ada kompetisi microeconomics tingkat universitas se-nasional dengan sistem seperti itu (cerdas cermat dan lomba tertulis), karena kebanyakan lomba tingkat universitas adalah lomba karya tulis ilmiah dan lomba esai,” ungkap Dandy saat ditanyai kesan-kesan setelah mengikuti kompetisi ini.

No comments:

Post a Comment