17.3.12

Raker I Kanopi 2012

Raker atau Rapat Kerja Kanopi merupakan program kerja Biro Internal, agenda Rapat Kerja itu sendiri adalah presentasi Program Kerja masing-masing Biro dan Divisi dalam kepengurusan Kanopi 2012 yang lalu akan dirundingkan dan disahkan agar dapat berjalan dengan baik. Raker kali ini berlangsung 2 hari, yaitu 10-11 Maret 2012 dengan tempat yang berbeda pula. Hari pertama Raker dimulai tepat jam 9 di Gedung B FEUI, sedangkan Raker hari kedua dilaksanakan di rumah Raisha Nurul Zahra [Kabiro Hublu Kanopi 2012] yang terletak di area Poltangan.

Acara dibuka oleh Biro Internal selaku pelaksana dengan terlebih dahulu memberikan peraturan rapat agar berlangsung dengan lancar baru kemudian dilanjutkan oleh presentasi proker masing-masing divisi/biro, urutan presentasi hari pertama ialah: Divisi PSDM, Divisi Kajian, Divisi Dana, Divisi Internal, Divisi Penelitian. Divisi PSDM selaku penyelenggara acara berlingkup satu jurusan Ilmu Ekonomi dengan berbagai angkatan menuai pertanyaan demi pertanyaan, lalu Divisi Kajian dengan prokernya yang bernuansa ilmiah yang juga mendapat feedback yang cukup ramai, dilanjutkan oleh Biro Dana yang merupakan ujung tombak dengan prokernya yang berfungsi sebagai pencari dana guna keberlangsungan acara Kanopi, dan diteruskan dengan presentasi Biro Internal yang bersemangat selaku pelaksana dan prokernya yang bertujuan mendekatkan keluarga Kanopi. Selesainya presentasi oleh Biro Internal, acara dilanjutkan dengan ISHOMA sebelum dilanjutkan lagi dengan presentasi dari Divisi Penelitian dengan prokernya yang juga bernuansa ilmiah seperti Divisi Kajian, dan dengan presentasi oleh Divisi Penelitian pula hari pertama Rapat Kerja selesai.

 Hari kedua Raker Kanopi berlangsung lebih bersemangat dan juga lebih singkat, dikarenakan hanya 3 divisi/biro dan PI yang mendapat giliran. Raker diawali oleh Biro Penerbitan dan Informasi dengan slide presentasi yang khas & berbeda dari tahun ke tahun yang dilanjutkan dengan presentasi dari Biro Hubungan Luar. Setelah semua Biro dan Divisi selesai, presentasi dilanjutkan oleh Divisi Proyek dengan PJ IEO, yaitu Widiani Putri yang menjelaskan secara ringkas tentang IEO serta parameter keberhasilan yang baru bagi IEO 2013. Begitu pula Ruslan Abdul Gani sebagai PJ Economix yang juga memaparkan rencana Economix tahun ini dengan video presentasi yang menarik. Presentasi urutan terakhir oleh Pengurus Inti sempat berlangsung tegang namun berujung pada perundingan ulang setelah Raker. Setelah itu, dilanjutkan oleh ISOMA dan foto-foto bersama seluruh anggota Kanopi FEUI 2012. Sempat terjadi kesulitan saat mengeluarkan mobil Paramagarjito Budi Irtanto [Sekum Kanopi 2012], hingga memakan waktu yang cukup lama untuk mengeluarkannya karena tempatnya yang sempit, namun akhirnya bisa keluar parkir tanpa cacat. Selesailah Raker Kanopi FEUI selama dua hari yang berjalan dengan lancar dan menyenangkan, semoga proker yang sudah dipresentasikan dapat berjalan dengan sukses dan memuaskan.


No comments:

Post a Comment