14.1.11

Kompetisi Esai Rekomendasi Kebijakan IEO’11: Mahasiswa FEUI Raih Juara Pertama

Mahasiswa FEUI kembali mengukir prestasi dengan memenangkan Kompetisi Esai Rekomendasi Kebijakan Indonesian Economic Outlook 2011 sebagai Juara I . Mereka adalah Khairunnisa Rangkuti (EIE08) dan M. Fadel Noorsal (EMA08). Kompetisi bergengsi ini diadakan oleh Kanopi FEUI. Presentasi final kompetisi ini berlangsung pada hari Senin, 22 November 2010 dan diselenggarakan di Student Center FEUI.

Perlombaan yang memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 2.000.000,- beserta setifikat ini melalui beberapa tahap sebelum mendapatkan pemenangnya. Fadel mengungkapkan pengalamannnya selama mengikuti kompetisi ini, berawal dari ketidaksengajaan membuat tugas paper mata kuliah Organisasi Industri, ia melihat kompetisi IEO’11. Bersama dengan patnernya, Nisa, ia mengumpulkan data, statistik, dan jurnal yang terkait. Setelah itu brainstorming konten yang akan dimasukkan, dan mempertajam diksi dan analisis. Ia mendapat banyak masukan dari Ir. Rosina Anwar, dosen Organisasi Industri. Hal yang tidak lupa adalah mempersiapkan presentasi yang menarik, dan proporsional

Kendala yang dihadapi pada saat mengikuti kompetisi adalah sulit untuk mengatur waktu kuliah, kepanitiaan dan lomba. Tapi hal itu bukan suatu hambatan yang berarti karena di kompetisi ini mereka mendapatkan banyak teman dari berbagai Universitas di Indonesia yaitu UNIBRAW, UGM, STAN, STIE TADZKIA. Selain itu mereka bisa sharing ilmu dan pengalaman, dan juga berbagi cerita di Fakultas masing-masing. Selain UI, UNIBRAW juga memenangkan kompetisi ini sebagai Juara II diisusul oleh UGM sebagai Juara III.

No comments:

Post a Comment