17.4.11

Team Building Kanopi FEUI 2011


Tanggal 1-3 April 2011 lalu, seluruh anggota aktif Kanopi FEUI 2011 ikut dalam kegiatan team building yang merupakan salah satu program kerja dari Biro Internal. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dua malam di Villa Rumah Gunung. Mobilisasi dan keberangkatan dilakukan pada Jumat malam dari FEUI. Setelah melalui perjalanan yang berliku selama kurang lebih tiga jam dengan Bus Angkatan Udara, akhirnya seluruh keluarga besar Kanopi 2011 sampai di Villa yang dituju. Sesampainya di villa ada yang memilih untuk langsung istirahat tetapi ada juga yang melakukan latihan untuk performance atau sekedar menonton tv

Keesokan paginya kegiatan dimulai dengan senam pagi sehat dan santai, sesudah itu sarapan dan dilanjutkan dengan games seru yang sudah dipersiapkan oleh Biro Internal semalaman. Games yang pertama adalah games perkenalan yang bertujuan agar seluruh anggota Kanopi 2011 saling mengetahui satu sama lain. Kemudian dilanjutkan oleh Games seru lainnya, yaitu “Ayo Tebak Siapa Saya?” dan main kata. Terjadi kehebohan dan gelak tawa di dua games ini, semua Biro dan Divisi saling berlomba untuk menjadi yang terbaik. Punishment telah dipersiapkan oleh Biro Internal bagi tim yang kalah, berupa puding coklat dengan campuran pete. Sehabis makan siang, kegiatan team building dilanjutkan dengan games air, seluruh anggota Kanopi sangat antusias dan meluap-meluap. Dalam games air ini dibagi menjadi dua tim yang akhirnya dimenangkan oleh tim 1.

Ekspreksi serius peserta ketika games "Ayo Tebak Siapa Saya"
Malam harinya, merupakan puncak dari team building itu sendiri, tibalah saat bagi setiap Biro ataupun Divisi untuk mempersembahkan performance yang sebelumnya telah ditentukan tema yang berbeda untuk setiap divisi dan biro. Kegilaan dan keunikan dari setiap divisi dan biro membuat suasana di lantai atas villa menjadi riuh dan penuh tawa. Games performance ini akhirnya dimenangkan oleh Divisi PSDM dengan tema “Cewek Saweran”. Setelah games ini selesai semua anggota Kanopi kembali beristirahat. 

"Korban Amazing Race yang tetap S(ok)C(ool)"

Hari ketiga yang sekaligus menjadi hari terakhir team building, diisi dengan kegiatan outbond yang lebih berupa “amazing race”, dimana terdapat pos-pos yang harus dilalui oleh setiap tim. Setiap pos terdapat clue tentang sebuah benda, yang pertama mengetahui benda tersebut adalah pemenangnya. Dalam games ini seluruh anggota Kanopi bermain dengan antusias tanpa melupakan sportivitas. Tanpa terasa waktu berjalan, akhirnya seluruh rangkaian kegiatan team building berakhir di Minggu sore yang ditutup dengan sesi foto seluruh anggota Kanopi dan sesi foto untuk setiap divisi dan biro. Keluarga besar Kanopi pun kembali ke rumah atau kosan serta rutinitasnya masing-masing.

Foto bersama Kanopi FEUI 2011

No comments:

Post a Comment