14.11.11

Company Visit Bank Indonesia

Pada tanggal 27 September 2011, Biro Hubungan Luar Kanopi FEUI mengadakan acara Company Visit. Adapun institusi yang menjadi tujuan acara ini adalah Bank Indonesia yang terletak di Jalan Thamrin Jakarta. Company visit ini diikuti oleh hampir 50 orang mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi FEUI dari angkatan 2011 hingga angkatan 2008. Para peserta berkumpul di selasar dekanat FE dari pukul 06.00 pagi. Para peserta company visit berangkat dengan bus deborah pariwisata pada pukul 07.00 pagi dan berhasil sampai ke BI tepat waktu. 

Sesampainya disana, semua peserta masuk ke sebuah gedung perkantoran BI dan dipandu oleh pihak BI ke sebuah aula pertemuan yang bernama Ruang Kuning. Di ruangan tersebut, para peserta company visit disambut hangat oleh pihak Bank Indonesia. Kemudian pihak Bank Indonesia memberikan presentasi mengenai "External Debt Indonesia", setelah itu diikuti oleh sesi tanya jawab. Presentasi Bank Indonesia selanjutnya mengenai "Cadangan Devisa Indonesia". Para peserta menyimak dengan baik presentasi-presentasi tersebut. Pada saat sesi tanya jawab pun, peserta terlihat sangat tertarik dan antusias mengetahui lebih jauh tentang materi-materi  yang dipresentasikan tersebut. 

Penjelasan dari Bank Indonesia hanya sampai pukul12.00 siang. Acara ini pun ditutup dengan foto bersama dan makan siang. Pukul 14.00, semua peserta tiba di kampus FEUI dengan riang gembira karena mendapat pengalaman berkesan berkunjung ke Bank Indonesia. 

No comments:

Post a Comment