21.4.12

Team Building Kanopi FEUI 2012

Team Building Kanopi FEUI , merupakan program kerja rutin Divisi Internal yang selalu diadakan tiap tahunnya. Tahun ini team building di adakan pada tanggal 13-15 April, yang di ikuti oleh seluruh pengurus Kanopi FEUI 2012. Kegiatan ini berlangsung di Villa Ranata daerah Puncak Bogor. Keberangkatan di mulai dari FEUI sekitar pukul 7 malam menggunakan bis Marinir dan tidak lupa untuk berdoa sebelum berangkat. Perjalanan berjalan lancar, hingga akhirnya tiba di tempat tujuan sekitar pukul 9 malam. Sesampainya di Villa, ada yang langsung beristirahat namun ada juga yang menonton tv atau pun membeli makan dari Biro Dana. Sebelum seluruhnya beristirahat ada briefing dari Internal mengenai acara di hari berikutnya.

Keesokan paginya, kegiatan di mulai dengan senam sehat pukul 7 pagi yang di pimpin oleh Hendi, Ino , dan Kholik. Setelah senam di lanjutkan dengan sarapan pagi. Kemudian acara di mulai dengan games pertama, yaitu games menebak gaya kebiasaan dari beberapa pengurus kanopi. Games ini cukup menghibur bahkan ada yang tidak menyadari kebiasaan yang di lakukannya sehari-hari. Kemudian di lanjutkan dengan games makan tahu,cabai dan timun. Ada 4 kelompok dan di pilih yang tercepat menghabiskan seluruhnya, dan di menangkan oleh kelompok 1. Games ketiga adalah games nama hobi, dalam games terjadi kehebohan karena hobi-hobi yang di sebutkan aneh-aneh dan yang kalah harus memperagakannya. Setelah games ketiga, di lanjutkan dengan makan siang dan beristirahat hingga pukul 2 siang. Games selanjutnya adalah games air, namun sebelumnya ada games oh my school. Games ini juga tidak kalah menghebongkan dengan games sebelumnya hingga membuat gelak tawa seluruh pengurus kanopi. Kemudian games yang telah di tunggu-tunggu, games air!. Antusias yang besar untuk games ini, ada 2 tim yang saling berlomba untuk menang dalam games ini. Dan akhirnya di menangkan oleh tim ke2. 

Malam harinya, merupakan acara puncak dari team building, yaitu performance dari tiap divisi dan biro. Tema yang berbeda dari tiap divisi dan biro telah di tentukan oleh internal. Semua divisi dan biro tampil dengan maksimal, kegilaan tiap divisi membuat semua terhibur dan penuh dengan tawa. Hingga akhirnya terpilihlah Divisi Kajian sebagai pemenang dengan tema ‘Clepto Girl VS Good Boys’ dan mendapatkan hadiah dari internal. Setelah games ini, semua kembali beristirahat.


Hari terakhir di isi dengan games terakhir dan tentunya juga merupakan games yang paling di tunggu-tunggu, yaitu “amazing race”. Dalam games ini terbagi menjadi 4 kelompok, tiap kelompok harus melewati tiap-tiap pos yang telah di buat oleh internal. Ada 4 pos, dan setelah menyelesaikan games-games di tiap pos akan mendapatkan sebuah clue mengenai benda yang harus di cari. Kelompok yang tercepat menemukan benda tersebutlah yang memenangkan games ini. Setelah ke4 kelompok melewati pos-pos dengan sangat antusias namun juga tetap menjunjung sportivitas. Akhirnya hanya ada 1 pemenang, yaitu kelompok 1 yang tercepat menemukan benda tersebut. Selesai games amazing race, mulailah membereskan dan merapikan barang bawaan. Setelah makan siang dan sebelum pulang, acara di tutup dengan sesi foto bersama. Baik sesi foto untuk tiap divisi atau biro mau pun foto bersama untuk seluruh pengurus Kanopi FEUI 2012. Acara team building pun selesai dan kembali ke rumah atau kos masing-masing.


No comments:

Post a Comment