11.5.12

Research Training KANOPI FEUI

Pada tanggal 28 April 2012 lalu, biro internal kanopi bekerja sama dengan divisi penelitian mengadakan Research Training. Acara ini diadakan bagi seluruh pengurus Kanopi dan bertujuan agar para pengurus kanopi dapat membuat proposal penelitian dengan baik dan benar. Training ini di adakan di ruang B.102, dengan pembicara oleh Dra. Omas Bulan Samosir Ph.D.

Pukul 09.00 acara di mulai dengan presentasi oleh Ibu Omas mengenai tahapan-tahapan dalam membuat proposal penelitian. Ibu Omas memberikan tahapan yang sangat terprinci dan juga memberikan contoh sehingga lebih dapat di pahami. Dalam sesi training Ibu Omas juga memberikan latihan untuk membuat contoh sebuah masalah umum dan masalah khusus. Antusias cukup terlihat dan beberapa pengurus pun mengajukan pertanyaan kepada Ibu Omas. Pukul 12.00 sesi pertama selesai dan di lanjutkan dengan ishoma.

Setelah satu jam beristirahat, sesi 2 di lanjutkan oleh Ibu Omas yang mempresentasikan bagaimana metode-metode dalam melakukan penelitian. Walaupun materi yang di sampaikan cukup berat bagi angkatan 2011 yang baru semester 2, namun kami tetap menyimak dan memperhatikan. Ibu Omas juga mengajarkan bagaimana menghitung data menggunakan aplikasi software. Pengolahan data menggunakan software nantinya tidak akan asing lagi bagi seorang peneliti.

Semua materi telah di sampaikan oleh ibu Omas, acara pun telah selesai. Di tutup dengan pemberian plakat kepada Ibu Omas sebagai tanda terima kasih. Semoga acara Research Training ini dapat berguna bagi seluruh pengurus Kanopi FEUI. 





No comments:

Post a Comment