1.3.10

Rapat Kerja Kanopi FEUI 2010



Rapat Kerja (Raker) Kanopi FEUI Periode Kepengurusan tahun 2010 , yang merupakan salah satu program kerja dari Biro Internal, kali ini dilaksanakan tanggal 27 dan 28 Februari 2010 yang bertempat bukan di lingkungan FEUI melainkan di dua tempat berbeda di luar UI. Karena satu dan lain hal, Raker KANOPI dilaksanakan di rumah Randa (Staf Biro Hubungan Luar) dan di rumah Ayya 'Boli' (Wakil Kepala Biro Internal). Walaupun begitu, pelaksanaan Raker lancar dan Biro Internal sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hari pertama Raker, dengan molor waktu satu jam, dibuka dengan pembukaan dari Biro Internal dan langsung dimulai dengan presentasi proker dari Biro Dana yang sempat diwarnai dengan pertanyaan-pertanyaan kritis dari forum dan itu semakin berlanjut untuk presentasi proker selanjutnya yaitu Biro Hubungan Luar (Hublu). Biro Hublu yang cukup membuat forum Raker terus mengajukan pertanyaannya sampai-sampai menambah waktu presentasi hingga 30 menit. Selesai dengan presentasi Biro Hublu waktu sudah menunjukan waktu untuk makan siang dan istirahat. Tidak lupa juga shalat dzuhur bagi yang menjalankannya. Selama istirahat, hiburan ramalan datang dari Friska dan Didi. Duo peramal handal KANOPI meramaikan suasana karena semua ingin diramal oleh mereka dan mereka pun saling meramal. Hiburan ramalan terhenti karena sudah waktunya melanjutkan presentasi yang berikutnya dari Divisi Penelitian. Tidak terlalu tegang dibanding dua presentasi sebelumnya, sampai akhirnya presentasi proker untuk hari pertama ditutup oleh pelaksana Raker sendiri yaitu Biro Internal. Karena hari sudah menjelang sore dan semuanya terlihat lesu dan mengantuk, maka Biro Internal membuat presentasi yang diawali dengan games pijat-memijat itu menjadi ramai dan penuh tawa. Akhir raker hari pertama ditutup dengan foto bersama semua pengurus kanopi.

Hari kedua Raker lebih sedikit yang datang karena keperluan gereja dan lainnya. Tetapi presentasi proker tetap dilanjutkan dan hari kedua ini lebih banyak satu presentasi dari hari pertama. Hari ini presentasi tidak terlalu tegang. Presentasi pertama dimulai dengan Divisi Kajian laluDivisi PSDM dan presentasi terakhir sebelum ishoma adalah Biro PIN yang menyajikan presentasi prokernya dengan penuh tawa dan slide yang ramai. Setelah ishoma, mulailah ketegangan untuk presentasi Divisi Proyek, karena membahas Kanopi’s Event dan presentasi yang terakhir dari Pengurus Inti Kanopi yang sempat bersitegang dengan Biro Dana dalam profit sharing proker Biro Dana. Tetapi tercapailah kesepakatan antara keduanya. Raker hari kedua berjalan lancar sampai selesai dan semua proker-proker setiap divisi dan biro sudah disampaikan dan disahkan oleh semua pengurus kanopi.

2 comments:

  1. internal mengucapkan terima kasih buat semua pengurus KANOPI yang udah dateng ke raker yaaaa.
    semoga raker bisa menjadi landasan awal yang kuat untuk kepengurusan satu tahun ke depan!
    jangan lupa berpartisipasi pada acara internal yang lainnya. thankssssss.

    ReplyDelete
  2. terima kasih banyak internal!!
    semoga program kerja yang telah disahkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. amin

    ReplyDelete