18.11.10

Mahasiswi Ilmu Ekonomi FEUI Juarai Lomba Karya Tulis Nasional APBN 2010 Kemenkeu RI

Dalam rangka memperingati Hari Keuangan, Humas Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) mengadakan Lomba Karya Tulis Nasional APBN 2010. Lomba ini diadakan pada tanggal 29 Oktober 2010 di Kantor Kemenkeu RI. Lomba yang mengangkat tema ”Menciptakan APBN yang Sehat dan Berkesinambungan” ini berhasil dimenangkan oleh Dwinda Andaninggar Hangonowati yang merupakan mahasiswi tingkat 4, program studi S1 Ilmu Ekonomi FEUI dan kini menjabat sebagai Kepala Divisi Penelitian Kanopi FEUI. Karya tulis Dwinda, yang berjudul ”Efektivitas Kebijakan Transfer Daerah APBN Indonesia”, telah berhasil mengantarkan dirinya meraih juara pertama lomba karya tulis tersebut. Adapun juara kedua diraih oleh mahasiswa UGM diikuti dengan mahasiswa ISIPOL Jogja sebagai juara ketiga.

Lomba Karya Tulis Nasional APBN 2010, yang merupakan lomba karya tulis individu ini, mempunyai dua tahapan perlombaan, yaitu penyaringan sepuluh esai terbaik, dan dilanjutkan dengan babak final. Pada babak final, sepuluh finalis tersebut mempresentasikan karya tulis ciptaannya. Setelah itu, dipilih tiga finalis terbaik yang berhak melaju ke babak grand final.

”Tema dan tahapan lomba yang lebih menegangkan karena pengujian dilakukan oleh penguji atau pejabat yang sangat berkompeten pada masalah APBN. Sangat menyenangkan bisa bertemu dengan teman baru,” jawab Dwinda ketika dimintai komentar tentang kesan-kesannya selama mengikuti perlombaan. Ia juga berpesan, “Dalam mengikuti perlombaan, jangan pernah puas, teruslah memperbaiki diri. Kuncinya bukan hanya pintar tetapi juga cerdas dalam attitude, berpikir, dan berkomunikasi. Teruslah berprestasi wahai mahasiswa ilmu ekonomi FEUI, kita adalah calon ekonom masa depan. Hidup IE hidup Indonesia!”

No comments:

Post a Comment